Rabu, 25 Oktober 2017

Tulisan 2

Masih dalam malam yang sama. Rabu,25/10/2017. Jam di pojok bawah layar laptop waktu bagian kamar ku, menunjukkan angka 23 : 18. Menunjukkan bahwa 42 menit lagi akan segera ganti hari menjadi hari kamis. Selamat datang hari kamis.

Kali ini saya akan menulis mungkin cerpen atau apalah namanya, yang pasti aku ingin menulis.
Premisnya adalah :
Who : ......
What : ......
But :.......

Setelah menulis WWB di atas entah mengapa aku berhenti, diam, mencoba memikirkan, apa premisnya untuk cerita ku kali ini.
Oh ya.....yang sudah aku dapatkan adalah menulis cerpen harus mengetahui premisnya terlabih dahulu. Dengan premis ini kalian bisa mengembangkan cerita. Katanya membuat premis itu mudah, tapi prakteknya, buat ku ga mudah-mudah amat sih. Tapi lumayan lah beberapa premis pernah aku buat, sekedar untuk latihan.

Sekarang aja aku masih belum  menemukan apa yang akan aku tulis untk cerita sekarang. Aku belum ada gambaran sama sekali. Tapi aku terus menulis tuisan yang sedang engaku baca ini, aku harap ditengah-tengah aku sedang menulis menyelinap sebuah premis. Premis.premis.premis. Siapa, apa, tapi.
Siapa, apa , tapi.
Siapa , apa, tapi
siapa, apa, tapi

karakter, peritiwa, konplik
Karakter,peristiwa,konplik
karater,peristiwa, konplik

Oh ya mengapa harus ada tapi atau konflik, justru inilah kuncinya. Konflik membuat cerita menjadi menarik. ya...ya...ya...ya...ya....

Emang betul imu yang aku dapat ini...

Impian ku datangkah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar